Kini Daftar ETP bisa lewat Online

Tak perlu bolak balik ke Senggarang lagi, Cukup waktu Tes

0
211

Senggarang – Mahasiswa-mahasiswi UMRAH yang hendak melengkapi syarat sidang dan wisuda kini tak perlu repot-repot menempuh jarak jauh ke UPT Pusat Bahasa di kampus Senggarang hanya untuk mendaftar English Test Program (ETP).

Hal ini karena UPT Pusat Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) UMRAH bersama UPT Pusat Bahasa sepakat untuk melakukan transformasi layanan pendaftaran ETP yang sebelumnya manual menjadi Full Online.

“Kalau sebelumnya Mahasiswa bertungkus lumus mesti pergi jauh-jauh ke Senggarang hanya untuk sekedar mengambil formulir cetak untuk daftar ETP, kini tak perlu lagi. Cukup Login ke laman SIPA, tinggal pilih menu pendaftaran ETP di bagian registrasi, tinggal ikuti prosedur berikutnya di sistem” ujar Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Pusat TIK UMRAH, Azmi Sanjaya Putra.

Lanjut Azmi, sistem ETP Online yang dikembangkan oleh Pusat TIK UMRAH atas permintaan UPT Pusat Bahasa ini bertujuan supaya UPT Pusat Bahasa lebih efisien dan akurat dalam mengelola pendaftaran hingga pengumuman Hasil ETP lewat Dashboard SIPA.

“Singkat kata, menuju paperless dengan efisiensi dan akurasi” jelas Azmi.

Staff UPT Pusat Bahasa, Zulkifli menyambut baik transformasi layanan ini.  “Kami bisa lebih fokus pada persiapan tes ETP tanpa harus melalui proses manual lagi yang memakan waktu” Ungkap Ijul, panggilan akrabnya.

Apa yang diungkapkan oleh Ijul diamini oleh Afidin, Kasubag Tata Usaha UPT Pusat Bahasa.

“Jadi karena sudah tersistem, layanan kami semakin baik mutunya dan akurat, bahkan luar biasa sampai proses cetak sertifikat pun melalui Sistem ETP Online yang terverifikasi. Jadi tidak ada lagi kecurangan-kecurangan yang bisa saja terjadi, seperti pemalsuan Sertifikat ETP” jelas Pria yang akrab dipanggil Potet ini.

Layanan ETP Online ini direncanakan tersedia sekitar Minggu kedua bulan Oktober 2017 yang ditandai pembukaan pendaftaran Sesi ETP Oktober. (Dip/TIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here