You are currently viewing UPA Bahasa UMRAH dan Kantor Bahasa Kepri Jalin Kerja Sama

Dompak – Unit Penunjang Akademik (UPA) Bahasa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) resmi menjalin kerja sama dengan Kantor Bahasa Kepulauan Riau.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar kedua pihak dalam Kuliah Umum Ke-BIPA-an di Auditorium Kampus Umrah, Dompak. Tanjungpinang, Kamis (16/11).

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepri, Rahmat, mengatakan kerjasma itu akan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan ke depannya seperti, pelaksanaan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) bagi Warga Negara Asing (WNA), dan peningkatan literasi.

“Hasilnya berupa komitmen bersama dalam memantapkan fungsi bahasa Indonesia, bahasa daerah, dan bahasa asing di Kepulauan Riau,” kata Rahmat.

PKS itu ditandatangni oleh Rahmat sebagai perwakilan Kantor Bahasa Kepri. Sementara itu, dari Umrah diwakili oleh Kepala UPA Bahasa, Dody Irawan.

Penandatangan PKS ini disaksikan oleh para narasumber kuliah umum, yaitu Faisal Azhar,l sebagai Analis PeningkatanKompetensi Bahasa, Pustanda, Badan Bahasa, Ade Mulyanah sebagai Kepala Pusat Riset Bahasa, Sastra, dan Komunitas BRIN, dan Hendra Nugraha sebagai Kepala Pusat Bahasa UIB dan Ketua APPBIPA Kepri. (*) (Batam Pos)

https://kepri.batampos.co.id/kantor-bahasa-kepri-tandatangani-pks-dengan-kampus-umrah/

Leave a Reply